Pemakaian Pembalut

pembalut-kesehatanHaruskah, mengunakan Pembalut?

Jawaban: Ketika gadis mengerti  tentang menstruasi,  Para gadis remaja mungkin bertanya tentang pembalut, dan apakah  harus  menggunakan pembalut . Sementara banyak gadis praremaja memilih pembalut menstruasi ketika  pertama kali mendapatkan mengalami menstruasi .Diantara beberapa lebih suka menggunakan pembalut . Anak perempuan yang aktif dalam olahraga, atau senang berenang dan senang  di perkemahan musim panas , mungkin khawatir bahwa pembalut haid akan mengganggu kegiatan mereka.

Memutuskan apakah seorang gadis dapat menggunakan pembalut tergantung pada dua hal: apakah dia cukup  mengerti cara  menggunakan pembalut dengan aman dan bila belum paham  untuk menggunakan  pembalut lebih aman memakai pembalut yang lebih mudah dan tidak sulit.

Apa Pembalut?

Pembalut digunakan oleh anak remaja untuk memberikan perlindungan ketika  mengalami haid atau menstruasi. Pembalut  semacam bentuk silinder atau persegi panjang dan terbuat dari bahan padat, lembut, mirip kapas.Pembalut ditempatkan pada  dinding vagina , dan string yang melekat pada bagian bawah pembalut digunakan untuk  melepas pembalut, ketika darah telah  diserap atau ketika saatnya penuh untuk diganti.

Banyak gadis merasa khwatir menggunakan pembalut,Pemakaian pembalut tidak harus menggunakan jenis pembalut sampai  telah siap dan merasa aman untuk memakainya .  Lainnya mungkin siap di usia muda, dan selama belum memahami cara menggunakan pembalut dengan aman mereka dapat menemukan  jenis yang  lebih baik untuk penyerap menstruasi..

Seperti  pembalut, pembalut perlu dibuang dan diganti setiap beberapa jam, tergantung pada seberapa banyak  darah haid yang terjadi. Seorang gadis dengan aliran banyak mungkin harus mengganti pembalut nya setiap 2-4 jam. Bahkan jika aliran itu adalah sedikt , pembalut harus dibuang setidaknya setiap 5 jam,dan ini untuk keamanan.

Ada berbagai jenis pembalut di pasar, dan seperti  pembalut ada  berukuran menurut serap. Super-penyerap pembalut sering lebih tebal dan lebih lama daripada pembalut biasa atau pembalut dimaksudkan untuk aliran sedikit. Gadis  remaja harus memilih pembalut ramping, karena mereka lebih kecil, lebih mudah untuk menyisipkan, menlepaskan dan mengantinya.

Beberapa pembalut terbuat dengan aplikator kardus atau plastik yang membuat  pembalut bergerak ke atas vagina dan ke tempatnya. Pembalut lain memiliki aplikator tongkat atau tidak sama sekali. Jika ada aplikator , maka  harus menggunakan ujung jari mereka untuk memasukan pembalut ke tempatnya.

Cara Menggunakan Pembalut

 

Belajar bagaimana untuk menyisipkan dan mencabut pembalut akan memakan waktu.Pada awalnya mungkin agak gugup dan tidak nyaman untuk memakainya.  Yakinkan anak Anda bahwa ketika terpasang dengan benar, pembalut tidak membuat  terluka. Biasanya, informasi ini disediakan di setiap paket pembalut, menjelaskan cara mudah memasukkan pembalut, mengcabut, dan membuangnya. Beri  petunjuk ini dengan putri Anda, dan menanyakan apakah dia memiliki pertanyaan tentang informasi atau  pertanyaan lain.

Ini bukan ide yang buruk untuk memberikan putri Anda cermin tangan kecil untuk digunakan, sehingga ia dapat melihat dan menemukan lubang vagina sebelum mencoba untuk memasukkan pembalut.

Ini juga penting bahwa anak perempuan memahami bahwa mereka harus mencuci tangan mereka dengan sabun sebelum dan sesudah memasukkan atau mengeluarkan pembalut.

Penyakit bisa terjadi pada pemakai pembalut yang disebut Sindrom Syok Toksik , tapi Anda harus tahu bahwa penyakit ini sangat jarang terjadi. Meskipun demikian, perempuan harus tahu tentang kemungkinan itu, dan sadar akan gejala Sindrom Syok Toksik jika memilih untuk menggunakan pembalut. Untuk   dapat meminimalkan risiko Sindrom Syok Toksik. Dan bisa menggunakan pembalut dengan aman dengan mempraktikkan kebersihan yang baik.